Minggu, 08 April 2012

Puisi Cinta




 AS- SALAM/Muhammad Hayani












CINTA ISLAM
Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
 cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatanku untuk mencintaimu
Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu,
Ya Allah, jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-MU,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.
Ya Rabbana, jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.
Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.
Ya Allah, jika aku rindu,
agalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.
Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhirmu.
Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.
Ya Allah, jika kau halalkan aku merindui kekasih-mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehinggah melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.
Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu,
telah berjumpa pada taat pada-Mu,
telah bersatu dalam dakwa-Mu, telah berpadu dalam membela syariat-Mu.
Kukuhkanlah Ya Allah ikatannya. kekalkanlah cintanya.
Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini Dengan Nur-Mu
yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu
dan keindahan bertawakal di jalan-Mu



TETAPKANLAH DISISIKU
Ya Allah… Dimanakah ku harus berlabuh…
Saat semua dermaga menutup pintu, Dan berkata “ ini bukan untukmu…”
“Segara menjauh karna disini bukan tempatmu….!!!”
Ya Allah… Katakan padaku, dermaga untukku berlabuh…???
 Agar ku segera menghela nafas kehidupan yang baru. Sampai kapan ku harus arungi waktu,..
Ku lelah Menunggu suatu yang tak pasti walau hanya Satu,..
Ya Allah … Beri aku penerang jalan-Mu Agar tak tersesat saat ku melaju,..
Kuatkan awak kapalku, Saat badai menghalangi jalanku
Ya Allah … Tetaplah disisiku, Jangan Engkau menjauh dariku…
Karna ku mati tanpa hadir-Mu





RUANG RINDU

Semilir rasa membelai jiwa Tercium aroma yang jauh disana
Adakah sama yang kau rasa
Disini aku ingat dirimu saja Bayang-bayang rindu
 tawa Hiasi dalam beranda Warna-warna canda tawa
Dirimu yang jauh disana
Terngiang suara ditelinga Merdu membisikkan kata Penuhi ruang rindu di jiwa
Darimu yang jauh disana
Rindu padamu sungguh aku rasa
Beranda hatiku hanya gambarmu saja
Engkau yang jauh disana
Semoga merasakan rinduku juga



NAFAS CINTA

hati ini trasa sunyi tanpa nafas cintamu,,
hidup ini sepi tanpa senyuman darimu
diri inisenyap tanpa jiwa kasih mu,,
ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah cinta..
mengapa semua harus terjadi???
 mengapa disaat terang dunia kalbuku kau berlalu
kau tinggalkan sepenggal dusta dalam rasa,, cinta..
aku hanya mampu memeluk rasa
memeluk mimpi senja yng kelabu meniti harapan fajar kelana,,
cinta.. kau buat aku tak yakin untuk melangkah
kau beri aku segenggam luka
mengapa cahaya pelangi menjadi api,,
selamat jalan cinta,,
selamat berbahagia di atas luka ku,,
biarkan kata merangkai hati
serupa darah dibalik tirai….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar